PA Maumere
PA Maumere
text

TURNAMEN TENIS WARGA PERADILAN AGAMA DARATAN FLORES - SUMBA TAHUN 2017 DIGELAR DI MAUMERE

admin , 2017-02-20

Kamis, 17 Februari 2017

Turnamen tenis antar warga pengadilan agama se wilayah daratan Flores dan Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali digelar akhir pekan lalu di Maumere Kabupaten Sikka. Turnamen yang untuk ke dua kalinya digelar di daratan tersebut berlangsung selama dua hari mulai Jum’at 17 Februari hingga Sabtu 18 Februari 2017 di Lapangan Manunggal KODIM Maumere.


Selain Pengadilan Agama Maumere yang bertindak sebagai tuan rumah, sebanyak 8 PA ambil bagian dalam turnamen ini, yaitu; PA Ende, PA Bajawa, PA Ruteng, PA Labuan Bajo, PA Larantuka, PA Waingapu, PA Waikabubak dan PA Lewoleba. Dalam sambutan pembukaan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Kupang Drs. H. Haryono Sunaryo, S.H., M.H., mengapresiasi terselenggaranya Turnamen tersebut. Ia berharap turnamen tersebut menjadi arena strategis guna menjaring pemain-pemain tenis berbakat yang tersebar di seluruh Pengadilan Agama wilayah daratan Flores dan Sumba yang nantinya akan menjadi tulang punggung Tim Tenis PTWP Daerah PTA Kupang dalam even yang lebih tinggi yaitu Turnamen Tenis Piala Ketua Mahkamah Agung RI. Senada dengan KPTA, Waka PTA Kupang Drs. H. Busri Harun, S.H., M.H., yang juga hadir dalam gelaran turnamen tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta turnamen, meskipun rute perjalanan pulau Flores cukup berat antar satu daerah ke daerah lainnya tetapi semua peserta dari 9 PA yang tersebar di daratan Flores Sumba bisa hadir di Maumere untuk bertanding memperebutkan gelar juara.


Juara Bertahan Tumbang


Turnamen yang dihelat selama dua hari tersebut mengantarkan PA Ruteng sebagai juara. Di partai puncak PA Ruteng menghempaskan perjuangan juara bertahan di edisi sebelumnya yaitu Tim gabungan PA-Waikabubak dan PA Bajawa. Kemenangan tersebut menjadi kepuasan tersendiri bagi pemain-pemain PA Ruteng karena selain mampu mengalahkan juara bertahan juga melengkapi kesempurnaan mereka karena tidak terkalahkan selama turnamen tersebut. Juara III turnamen ini dikunci oleh PA Ende yang di pertandingan memperebutkan peringkat III mengalahkan perlawanan alot PA Lewoleba.


Tim PTWP Daerah PTA Kupang Kalahkan Tim Bupati Sikka


Dalam kesempatan yang sama, panitia turnamen juga menggelar partai eksebisi yang mempertemukan Tim PTWP Daerah PTA Kupang melawan Tim Bupati, Tim Kodim dan Club Pelita. Sedangkan di sektor putri eksebisi mempertemukan Tim Putri PTA Kupang, PA Maumere melawan Tim Putri Pelti Maumere dan Kodim. Pada game pertama Tim PTWP Daerah PTA Kupang yang menurunkan Panitera PA Kupang Sahbudin Kesi berdampingan dengan Wakil Ketua PA Kupang Syarifudin. Pasangan andalan PTWP Daerah PTA Kupang tersebut dengan meyakinkan mampu mengalahkan Pasangan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Darmaji. Menanggapi digelarnya partai eksebisi tersebut KPTA Kupang Drs. H. Haryono Sunaryo, S.H., M.H., menyampaikan salut kepada panitia dan menilai bahwa pertandingan-pertandingan eksebisi tersebut bermanfaat bagi Tim Tenis PTWP Daerah Kupang sebagai ajang persiapan untuk tampail pada Piala Ketua Mahkamah Agung.


Gelaran Turnamen Tenis Warga Peradilan Agama Wilayah Flores Sumba di akhiri dengan acara Silaturrahmi dan Ramah Tamah antara Ketua PTA Kupang, Ketua dan Wakil PA sewilayah PTA Kupang dengan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, acara diadakan pada malam hari di Gedung PA Maumere sekaligus secara resmi Wakil Bupati Sikka menutup turnamen.

 

 

 

Berita Lainnya