PA Maumere
PA Maumere
text

SIDANG KELILING TERPADU PENGADILAN AGAMA MAUMERE DI PULAU SUKUN APRIL 2016

admin , 2016-05-03

Maumere, Pada hari Kamis tanggal 14 April 2016 bertempat di Kantor Kepala Desa Samparong ( Pulau Sukun ) diadakan kegiatan “Sidang Keliling Terpadu” dengan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sikka, Pihak Kementerian Agama Kabupaten Sikka dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sikka.


Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Maumere menyampaikan kepada Masyarakat Desa Samparong Itsbat nikah yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Maumere karena pertimbangan mashlahah bagi umat Islam di Pulau Sukun. Itsbat nikah sangat bermanfaat bagi umat Islam untuk mengurus dan mendapatkan hak-haknya yang berupa surat-surat atau dokumen pribadi yang dibutuhkan dari instansi yang berwenang serta memberikan jaminan perlindungan kepastian hukum terhadap masing-masing pasangan suami istri.Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Isbat Nikah dapat membantu penduduk pulau Sukun yang mana keterbatasan sarana Transportasi laut serta mahalnya biaya transportasi laut adalah merupakan masalah utama didalam persoalan ini.


Bapak Wakil Bupati Kabupaten Sikka, Drs. Paulus Nong Susar. Dalam sambutannya, Kegiatan Sidang Keliling ini adalah Wujud pelayanan publik yang benar-benar efektif terhadap masyarakat Desa Samparong dan kedepannya jalinan kerjasama antara Pengadilan Agama Maumere, Kementerian Agama Kabupaten Sikka serta Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil harus berlanjut .

Acara ditutup dengan penyerahan salinan Penetapan Isbat Nikah oleh Drs. H. Hasan Basri, M.H kepada perwakilan para Pemohon, penyerahan Buku Nikah oleh Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Sikka dan Penyerahan Kartu Keluarga, KTP oleh Wakil Bupati Kabupaten Sikka .

 

 

 

Berita Lainnya