PA Maumere
PA Maumere
text

KUNJUNGAN BADAN ADMINISTRASI MAHKAMAH AGUNG RI DI PENGADILAN AGAMA MAUMERE

admin , 2018-04-04

Selasa, (3/4/2018) tim Biro Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI yang beranggotakan Bapak Agus Dwi Wijayatmoko, SH., M.H (Kabag Adm. Penghapusan), Bapak Sukiman, SH.,M.H (Kasubbag Adm. Perubahan Status Perlengkapan), Bapak Sukirman, SH (Fungsional Arsiparis). berkunjung ke Pengadilan Agama Maumere.

Kedatangan tim Biro Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI yang hadir tepat pukul 12.00 di kantor Pengadilan Agama Maumere langsung disambut oleh Bapak Awaluddin S.H.I., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Maumere serta Wakil Ketua ibu Sriyani HN, S.Ag., M.H, Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Maumere. pembinaan Administrasi Pengelolaan Perlengkapan sarana dan prasarana dilingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya bagian Administrasi Penghapusan Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI TA 2018 di fokuskan pada Pembinaan/Supervisi dan Penyusunan Laporan Penghapusan Barang Milik Negara.

Pelaksanaan pembinaan ini berlangsung kurang lebih dua jam. yang mana Bapak Agus Dwi Wijayatmoko, SH., M.H menjelaskan gambaran umum tentang Barang Milik Negara, apa saja yang berkaitan dengan BMN dan siapa saja yang bertanggung jawab terhadap BMN tersebut. Beliau memaparkan harus ada Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) terhadap barang agar data-data yang berkaitan dengan barang tersebut jelas asal-usul dan penggunaannya. Ada 2 objek Wasdal yang disampaikan, yaitu yang pertama pengguna barang dan pengelola barang. Kedua objek itulah yang bertanggung jawab atas BMN yang ada dalam suatu instansi, selanjutnya dipaparkan materi tentang alih fungsi Barang Milik Negara, dijelaskan apa saja yang bisa dan tidak di alih fungsikan dalam kegunaannya. Denagan adanya pembinaan oleh Tim Administrasi Penghapusan Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung Republik Indonesia, diharapkan para pengelola BMN dan Kuasa Pengguna barang Pengadilan Agama Maumere menjadi lebih paham tentang penghapusan / alih fungsi dan tukar menukar BMN dan mengimplentasikannya di Pengadilan Agama Maumere. Sekitar pukul 14.00 tim mengakhiri kegiatan pembinaan dengan ramah tamah dan memanfaatkan waktu untuk melihat gedung dan fasilitas kantor Pengadilan Agama Maumere