PA Maumere
PA Maumere
text

PENGAWASAN REGULER BAWAS MA DI PENGADILAN AGAMA MAUMERE TAHUN 2016

ADMIN , 2016-08-24

Rabu (09/08/2016) Tim pemeriksa Bawas Mahkamah Agung RI melakukan pengawasan reguler di Pengadilan Agama Maumere. Pemeriksaan ini sesuai dengan surat tugas Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor: 404/BP/ST/VIII/2016 tentang pemeriksaan reguler dengan menunjuk tim yang terdiri dari Ketua, Yohannes De Britto Gunadi (Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas Mahkamah Agung RI), Anggota, Kolonel CHK. Tama Ulinta Br Tarigan ( Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas Mahkamah Agung RI ), Anggota, Ahmad Safiq ( Hakim Yustisial pada Bawas Mahkamah Agung RI ), Anggota, Apriyadi Romian Kardono ( Auditor pada Bawas Mahkamah Agung RI ),  Sekretaris, Supriyanto ( staf pada Bawas Mahkamah Agung RI ).

Kedatangan Tim Bawas MARI yang hadir tepat pukul 08.30 waktu setempat tersebut langsung disambut dengan antusias oleh Drs. H. Hasan Basri, M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Maumere dan segenap pejabat Pengadilan Agama Maumere. Kunjungan perdana dari Bawas MARI di tahun 2016 ini sejatinya merupakan agenda kegiatan pengawasan reguler terhadap Pengadilan Agama Maumere. Agenda pelaksanaan Pengawasan di Pengadilan Agama Maumere dilaksanakan mulai tanggal 09/08/2016 s/d 12/08/2016.

Dalam Pengawasan kinerja dan integritas Pengadilan Agama Maumere 2016 yang dilakukan di Pengadilan Agama Maumere oleh  Tim Bawas MARI meliputi Manejemen Peradilan (Program Kerja), Administrasi Perkara (Register perkara dan pembukuan lainnya), Administrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan (Berita Acara Sidang dan Putusan hakim), Kinerja Pelayanan Publik dan Administrasi Umum (Kepegawaian, Umum dan Keuangan),

Harapan  dari Ketua Pengadilan Agama Maumere, Drs. H. Hasan Basri, M.H dengan ada pemeriksaan Tim Bawas MARI ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas kinerja pegawai dan pelayanan publik terhadap masyarakat pencari keadilan. Hal ini juga diharapkan untuk mendapatkan hasil yang positif bagi perkembangan dan kemajuan Pengadilan Agama Maumere.