PA Maumere
PA Maumere
text

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA KE-73

Admin , 2018-08-17

Banyak perdebatan, upaya diplomasi, hingga pertumpahan darah dalam meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia tercinta kita ini. Bukan sebuah perjuangan yang singkat. Ratusan tahun rakyat Indonesia melawan meski hanya dengan bambu runcing. Kini Indonesia sudah 73 tahun merdeka Mari kita kilas balik sejenak mengenang betapa berharganya kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Kemerdekaan yang dulu selalu didambakan generasi demi generasi.

Mengimplementasikan makna kemerdekaan secara simbolis, pada Hari Jumat, tanggal 17 Agustus 2018 tepat pukul 07.30 WITA, dengan bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Maumere diadakan upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Maumere Bapak Awaluddin, S.H.I., M.H. dan diikuti oleh segenap pejabat struktural, fungsional, para pegawai serta pegawai honorer Pengadilan Agama Maumere.

Walaupun upacara memperingati HUT RI ke-73 dilakukan secara sederhana serta cuaca yang begitu panas namun semangat juang tetap berkobar, inilah yang ditunjukan oleh seluruh warga Pengadilan Agama Maumere dalam mengikuti upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun. Dalam amanatnya Ketua PA Maumere menjelaskan tentang makna kemerdekaan Indonesia yang harus diisi dengan aktivitas bekerja secara optimal guna pembangunan nasional, sebagaimana tema yang dicanangkan oleh sekretariat negara, Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Setelah semua rangkaian acara upacara selesai dan dilanjutkan dengan foto bersama segenap warga Pegadilan Agama Maumere.