PA Maumere
PA Maumere
text

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 90 TAHUN 2018 DI PENGADILAN AGAMA MAUMERE

admin , 2018-10-29

Senin, 29 Oktober 2018, Pengadilan Agama Maumere mengadakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Maumere, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Maumere, unsur pimpinan, baik dari jajaran Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga para Honorer Pengadilan Agama Maumere .

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan dengan khidmat adalah wujud menghargai dan menghormati dimana 90 tahun lalu pemuda seluruh penjuru tanah air mengikarkan diri bahwa satu nusa, satu bangsa, satu bahasa yang 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “ Bangun Pemuda, Satukan Indonesia"

Dalam amanat pembina upacara yang langsung di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Maumere,  Bapak Awaluddin, S.H,, M.H, membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 bertema “BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA”. Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

Gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen ini berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang. Pada perspektif yang sama, Undang-Undang juga menggaris bawahi peran pemerintah/masyarakat dalam pelayanan kepemudaan untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing

Rangkaian Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Jurusita Pengganti Bapak Hamzah Usman, dilanjutkan foto bersama jajaran Pejabat, Pegawai Pengadilan Agama Maumere di halaman Kantor Pengadilan Agama Maumere.

Berita Lainnya