PA Maumere
PA Maumere
text

PELEPASAN DAN PENGANTAR TUGAS Drs. H. SARTONO

Admin , 2016-09-20

Kamis, 15 September 2016

Tepat pukul 09.30 wita, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Maumere, dilangsungkan acara Pelepasan dan Pengantar Tugas Drs. H. Sartono Wakil Ketua Pengadilan Agama Maumere Kelas II yang sesuai Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 2269/DJA/KP.04.6/SK/8/2016 Tentang Mutasi Hakim Pengadilan Agama/Mahkamah Syari’ah, beliau dipindahkan dalam jabatan Ketua Pengadilan Agama Soe Kelas II.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Hakim-Hakim Pengadilan Negeri Maumere berlangsung dengan suasana sederhana penuh rasa kekeluargaan, dengan dipandu oleh Fahmi Said Hakim, SH, MH, yang membuka acara dengan sedikit candaan menghibur suasana.

Acara sambutan diawali dengan pesan dan kesan Dari Drs. H. Sartono didampingi Isteri, beliau memulai dengan mengingatkan pegawai untuk tetap menjaga kedisiplinan, ketelitian, kerapian, dan hasil kerja yang terbaik dalam menjalani pekerjaan sehari-hari, dan mengucapkan permohonan maaf atas segala yang kurang berkenan selama beliau bertugas, kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Keluarga besar Pengadilan Agama Maumere dan semua pihak atas kebersamaan selama ini.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan pegawai Pengadilan Agama Maumere yang diwakili oleh Ahmad Imron, S.HI, MH., Hakim Pengadilan Agama Maumere, ia mengatakan “saya belum begitu lama bergabung dengan warga Pengadilan Agama Maumere, namun bukan kuantitas atau lamanya bersama yang menentukan tapi kualitas kebersamaan itu yang menentukan eratnya hubungan kekeluargaan”. Lebih lanjut ia mengatakan “hal yang paling berkesan adalah pak wakil mampu memberi obat dan penyembuh bagi penyakit-penyakit pegawai dalam hal disiplin, kerapian, ketelitian, dan semangat kerja” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Maumere yang diwakili oleh Sriyani HN, S.Ag, MH Hakim Pengadilan Agama Maumere, beliau awali dengan permohonan maaf Ketua kepada semua tamu undangan bahwa Ketua PA Maumere berhalangan hadir karena urusan mendesak yang tak bisa ditinggalkan, dalam sambutanya beliau mengucapkan limpah terima kasih kepada Drs. H. Sartono atas kebersamaan dalam membangun kualitas kerja Pengadilan Agama Maumere, semoga di tempat yang baru dapat lebih sukses sebagai pemimpin majunya Pengadilan Agama.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata yang pertama dari Kantor Pengadilan Agama Maumere diserahkan oleh Sriyani HN, S. Ag, MH, disusul dari Ketua Pengadilan Negeri Maumere, dari IKAHI yang diserahkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Maumere, dari Dharmayukti Karini cabang Maumere oleh Len Yurni, SE, dan banyak lagi dari Pejabat, Pegawai dan Undangan yang hadir, acara ditutup dengan foto bersama dan santap siang bersama penuh rasa kekeluargaan.