KANTOR22

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama MaumereKami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 1166

Sosialisasi Aplikasi E-Court PA Maumere

sosialisasi

Maumere, 02/07/2019 Pengadilan Agama Maumere menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi E-Court . Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WITA di Ruang rapat Pengadilan Agama Maumere, di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Maumere, Acep Sugiri, S.Ag., M.Ag dan dampingi oleh wakil Ketua, Hakim ,Panitera Pengadilan Agama Maumere serta para Pengacara pada dua lembaga bantuan Hukum di wilayah Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dan upaya penerapan serta pengenalan Aplikasi E-Court kepada para Pengacara di wilayah kerja Kabupaten Sikka (Maumere). Adapun program E-court ini merupakan wujud dari Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik.

Ketua Pengadilan agama Maumere, Acep Sugiri, S.Ag.,M.Ag. menyatakan bahwa Aplikasi E-Court merupakan pembaruan dalam dunia peradilan yang juga harus dapat diikuti oleh para Advokat jika tidak ingin tertinggal oleh perkembangan jaman. Aplikasi E-Court meliputi dimana pendaftaran perkara (E-Filling), pembayaran panjar biaya (E-Payment), dan pemanggilan secara online (E-Summons). sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung dimana mengenalkan atau mensosialisasikan program baru dari Mahkamah Agung tentang bagaimana berperkara di Pengadilan khususnya Gugatan dengan keunggulan lebih cepat dan biaya ringan yaitu menggunakan aplikasi e-Corut .

. Pada sesi sosialisasi berikutnya langsung dipandu oleh Hakim PA Maumere, Isyhad Wira Budiawan, S.HI., MSI. Dengan memberika Materi tata cara penggunaan Aplikasi e-Court serta praktek pendaftaran Akun pengguna terdaftar .

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname