HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere.Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda.

Written by Super User on . Hits: 19

Tingginya Gelombang Menemani Perjalanan Sidang Keliling PA Maumere Di Desa Gunung Sari

SidkelGS1

          Kamis 5 Juli 2019 menjadi hari yang panjang bagi Tim Sidang Keliling PA Maumere. Pasalnya perjalanan menuju lokasi sidang keliling  di Desa Gunung Sari Kec. Alok ditemani tantangan gelombang laut yang kurang bersahabat dan harus menguji adrenalin. Namun demi sebuah pengabdian Tim Sidang keliling  yang dipimpin langsung oleh Acep Sugiri, S.Ag., M.H., Ketua Pengadilan Agama Maumere bertekad untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan khususnya daerah-daerah kepulauan yang sulit dijangkau. Diampingi oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Fungsional, serta tenaga Adminstrasi dan Petugas Posbakum, Tim Sidang Keliling rencananya akan menyidangkan 7 (tujuh) perkara Itsbat Nikah yang telah terdaftar dalam register perkara.

SidkelGS 1

          Kehadiran tim Sidang keliling Pengadilan Agama Maumere di Desa Gunung Sari disambut bahagia oleh warga setempat. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala Desa Gunung Sari, Baco, S.E. saat pembukaan kegiatan terbebut, karena apa yang menjadi kendala dan kekawatiran masyarakat saat ini dalam hal status perkawinan yang belum diakui secara negara, dengan program yang dicanangkan oleh Mahakamah Agung melalui Pengadilan Agama Maumere telah memberikan solusi untuk pengakuan secara administrasi negara tentang status perkawinan masyarakat khususnya di Desa Gunung Sari yang notabene termasuk dalam dareah sulit dijangkau. Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengadilan Agama Maumere juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari warga Desa Gunung Sari serta seluruh Stekholder yang terlibat sehingga Pelaksanaan Sidang Keliling ini dapat terlaksana sesuai rencana.

SidkelGS 2

          Selanjutnya pelaksanaan Sidang Istbat Nikah dengan 7 perkara berjalan aman dan lancar. Seluruh masyarakat pencari keadilan sangat antusias selama proses persidangan berjalan. Hal ini juga menjadi cerminan bahwa kesadaran hukum masyarakat sudah mulai meningkat. Bayangan bahwa proses peradilan yang panjang, berlit-belit serta sulit dijangkau terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan berada di daerah sulit  seketika sirna dengan adanya Program Sidang Keliling.

photo 2019 07 08 14 20 27

          Diakhir kegiatan seluruh Tim Sidang Keliling mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Sidang Keliling ini serta mohon maaf atas segala kekurangan selama berada di Desa Gung Sari kepada Masyarakat, Pemerintah Desa, serta Kapospol Pemana yang telah mengawal keamanan sidang sejak awal hingga akhir.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname

Pengadilan Agama Maumere | 2019