HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 64

EVALUASI 9 APLIKASI UNGGULAN DITJEN BADILAG OLEH PTA NTT DI PENGADILAN AGAMA MAUMERE

Maumere, 20/11/2019, Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Maumere, Pengadilan Tinggi Agama NTT menggelar Sosialisasi SIPP, E-Court dan 9 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Maumere dan diikuti juga oleh Pengadilan Agama Ende, Pengadilan Agama Larantuka. Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin sekaligus dibuka oleh YM Bpk Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. dan dan disosialisasikan oleh Hakim Tinggi PTA NTT YM Bapak Drs. H. Rd. Mahbub Tobri, M.H. serta Junaidin dan Muhammad Aminullah, S. Kom sebagai Operator untuk memberikan penjelasan sekaligus memantau langsung penerapan SIPP, E-Court dan 9 Aplikasi unggulan Badilag di masing masing satker yang hadir.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman lanjutan kepada satker terutama kepada petugas petugas yang bersinggungan langsung dengan aplikasi aplikasi tersebut serta bertukar pikiran tentang masalah masalah yang ditemui selama mengimplementasikan aplikasi aplikasi tersebut di satker masing masing guna mencari solusi yang terbaik agar penerapannya dapat berjalan susuai yang diinginkan.

Pada kesempatan ini pula di paparkan fungsi dari masing masing aplikasi unggulan Badilag serta demonstrasi langsung aplikasi aplikasi yang telah aktif, aplikasi aplikasi tersebut adalah:

  1. Notifikasi Perkara
  2. Informasi Produk Pengadilan
  3. Antrian Sidang
  4. Basis Data Terpadu Kemiskinan
  5. Command Center
  6. PNBP Fungsional
  7. E-Eksaminasi
  8. E-Register
  9. E-Keuangan

WhatsApp Image 2019 11 20 at 21.22.16

Secara keseluruhan dari 9 aplikasi unggulan Badilag ini, Pengadilan Agama Maumere telah siap untuk menerapkannya guna dapat meningkatkan profesionalitas aparatur Peradilan Agama, mewujudkan manajemen Peradilan Agama yang modern, meningkatkan akses masyarakat terhadap Peradilan Agama, serta mewujudkan akuntabilitas dan transparansi badan peradilan.

Dari 9 aplikasi Badilag yang disosialisasikan, beberapa aplikasi bisa diakses secara online dan beberapa lainnya diakses secara offline sesuai dengan fungsi dan peruntukannya.

WhatsApp Image 2019 11 20 at 21.22.07

Dalam kesempatan ini juga, dimanfaatkan untuk mensosialisasikan E-Court, dengan adanya pojok E-Court maka saat ini yang bisa mendaftarkan perkara E-Court bukan hanya dari advokat tetapi juga masyarakat biasa yang ingin mengajukan perkaranya serta pendalaman menu terbaru yang ada di E-Court, yakni e-Litigasi sejalan dengan pemutakhiran data yang ada padanya.

WhatsApp Image 2019 11 20 at 21.22.05

Dalam kata penutup YM Bapak Wakil Ketua PTA NTT berwasiat “mari kita tegakkan peradilan agama yang agung ini dengan cara mendukung dan mengimplementasi 9 aplikasi unggulan badilag tersebut di satker masing-masing guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan”.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname