HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 34

PENGAWASAN DAN PEMBINAAN RUTIN PTA NTT DI PENGADILAN AGAMA MAUMERE SERTA PENILAIAN DEKORUM DAN K3, SEKALIGUS LOUNCHING APLIKASI PANJAR BIAYA PERKARA (APBP) VERSI 1.1 

Maumere, 27/01/2020 Pengadilan Agama Maumere kedatangan Tim Pegawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama NTT dalam rangka pengawasan dan pembinaan sekaligus penilaian Dekorum serta K3 pada PA Maumere, dari tanggal 27 sampai dengan 28 Januari 2020. Adapun Tim ini dipimpin oleh Yang Mulia Drs. Iskandar, S.H ( Hakim Tinggi PTA Nusa Tenggara Timur ) bersama Bapak, Trimo, S.H., M.H ( kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Nusa Tenggara Timur ).

WhatsApp Image 2020 01 27 at 20.12.581

kegiatan hari pertama, Tim melaksanakan pembinaan yang bertempat diruang sidang utama pengadilan Agama Maumere dengan di ikuti oleh Ketua PA Maumere, Acep Sugiri,S.Ag.,M.Ag, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Skretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta seluruh Pegawai PA Maumere. Selanjutnya Ketua PA Maumere, Acep Sugiri,S.Ag.,M.Ag dalam sambutannya” menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Pengawasan dan pembinaan PTA Nusa Tenggara Timur dan menyampaikan harapan agar pengawasan regular ini menjadi instrument untuk melakukan pembenahan atau koreksi terhadap kinerja aparatur PA Maumere dalam melaksanakan Tugas dan fungsi masing masing. Lanjutnya” Semoga dengan pengawasan ini juga semakin mengokohkan semangat segenap Pegawai PA Maumere untk melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan kaidah aturan yag berlaku, sehingga semua dapat terhindar dari penyimpangan pelaksanakan tugas di luar koridor aturan yang telah ditetapkan.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 19.58.36

Sementara itu” Yang Mulia Drs. Iskandar, S.H ( Hakim Tinggi PTA Nusa Tenggara Timur ) menjelaskan Pembinaan dan pengawasan ini berdasarkan PERMA No 8 tahun 2016 tentang pengawasan dan pembinaan atasan langsung di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya yang bertujuan untuk pencegahan atas penyimpangan pelaksanaan tugas dan pelanggaran perilaku oleh aparat pengadilan dilakukan sedini mungkin demi menegakkan dan manjaga martabat serta kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan. Pembinaan dan pengawasan merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuaan agar pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien serta berperilaku sesuai dengan kode etik aparat peradilan dan ketentuan peraturan perudang-undangan yang berlaku Dan Pengadilan Agama Maumere agar selalu memperhatikan program prioritas Badilag ,terutama kebersihan yang merupakan salah satu faktor penilaian APM dan ZI serta dalam hal melayani para pencari keadilan harus dengan sebaik-baiknya dan selalu menerapan 3S dan 5R.

Tim Pengawas PTA NTT Setelah melakukan Pemeriksaan Berkas dan Tinjauan langsung selama 2 Hari, akhirnya Tim Pembinaan dan Pengawasan Daerah PTA NTT menyampaikan Ekspose atau hasilnya kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Maumere bertempat di ruang Sidang Utama. Dalam Pemaparan oleh Drs. Iskandar, S.H. menyampaikan bahwa pada umumnya semua tugas telah dilaksanakan dengan baik pada Pengadilan Agama Maumere, walaupun ada temuan-temuan tetapi tidak principal, namun perlunya penyempurnaan Administrasi Perkara dan perlunya ketelitian dalam tata kelola keuangan. Sedangkan pada penilaian Dekorum dan K3 Pengadilan Agama Maumere mendapatkan Nilai Predikat A.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 19.58.35

Pada akhir dari kegiatan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Maumere oleh Tim Pengawas Daerah PTA NTT, Yang Mulia Drs. Iskandar, S.H melakukan Lounching Aplikasi Panjar Biaya Perkara (APBP) Versi 1.1 yang mana Aplikasi tersebut merupakan inovasi langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Maumere Acep Sugiri, S.Ag.M.Ag guna penyempurnaan fungsi pelayanan kepada pihak berpekara agar lebih efektif. 

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname