HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 67

LAUNCHING DAN SOSIALISASI APLIKASI PANJAR BIAYA PERKARA

 

anigif

PA Maumere selalu berusaha melahirkan inovasi yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang ada.Inovasi tersebut lahir atas ide kreatif Ketua Pengadilan Agama Maumere (Acep Sugiri, S.Ag.,M.Ag.).

Aplikasi hitung panjar ini berfungsi untuk menghitung perkiraan panjar biaya perkara cerai talak,cerai gugat maupun permohonan berdasarkan biaya radius tempat tinggal pihak yang berperkara. Yang mana dalam aplikasi ini akan ditampilkan biaya panjar yang harus dibayar kan oleh pihak yang berperkara secara rinci dan jelas.

Dalam menghitung panjar biaya perkara, aplikasi ini akan menanyakan dimana tempat tinggal pemohon/penggugat dan dimana tempat tinggal tinggal termohon/tergugat. Setelah itu barulah aplikasi menghitung dan menampilkan         biaya panjar yang harus dibayarkan.

Aplikasi sederhana ini sangat membantu petugas PTSP dalam menghitung panjar biaya perkara walaupun masih dalam proses penyempurnaan yang nantinya akan juga bias digunakan oleh para pencari keadilan.

Adanya kemudahan penghitungan biaya panjar secara mandiri ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kemudahan kepada publik, serta memotivasi pegawai pengadilan untuk terus-menerus meningkatkan pelayanan public dan mendiseminasi sebuah inovasi pelayanan public kepengadilan lain. (IT PAMUR)

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname