HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 24

Meja Layanan Mandiri Pengadilan Agama Maumere

Reka baru atau inovasi (bahasa Inggris: innovation) dapat diartikan sebagai proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial). Atas dasar itulah Pengadilan Agama Maumere di Prakarsai oleh Ketua Pengadilan Agama Maumere Acep Sugiri S.Ag.,M.Ag melakukan suatu inovasi terhadap pelayanan Pencari keadilan di ruang lingkup Yuridiksi Pengadilan Agama Maumere. Pelayanan dimaksud ialah memberikan Meja Layanan Mandiri kepada pencari keadilan di Pengadilan Agama Maumere.

Mandiri

Meja Layanan mandiri tersebut mengacu pada konsep Self Service dalam dunia Marketing, yang mana Self-service adalah contoh dari customer service yang dioptimalkan, yang memberikan pelanggan lebih banyak kontrol di tangan mereka sendiri dibandingkan sebelumnya. Artinya jika sebelumnya menaksir biaya perkara dan membuat surat gugatan harus dibantu oleh orang lain atau customer service, maka sekarang kedua kegiatan tersebut dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.
Meja layanan mandiri tersebut tentunya masih harus dioptimalkan, karena sebenarnya inovasi tersebut memanfaatkan sumberdaya dan infrastruktur yang terbatas, sehingga tim IT, aparatur pengadilan serta Ketua Pengadilan Agama Maumere masih harus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada para pencari keadilan di pengadilan Agama Maumere.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname