HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 19

Pulau Pemana Menjadi Tempat Sidang Keliling Pertama Di Tahun 2020

 

sidkel05032020 1

          Pulau Pemana termasuk dalam termasuk dalam salah satu kepulauan yang sulit dijangkau, dimana jarak antara kota Maumere ke pulau tersebut membutuhkan waktu -+ 3 jam perjalanan laut. Walupun cuaca pada saat itu kurang bersahabat, namun Tim  Sidang Keliling yang dipimpin Suratnah Bao, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Maumere didampingi oleh Hakim, Pejabat Fungsional, dan tenaga administrasi tetap melaksanakan tugas tersebut demi mempermudah masyarakat yang tinggal di wilayah sulit dijangkau agar mendapatkan pelayanan hukum yang sama dengan warga yang tinggal di dalam kota. Ada  4 perkara yang akan disidangkan  pada kegiatan yang dilaksanakan tanggal 5 - 6 Maret 2020 ini yaitu 3 perkara Itsbat Nikah, dan 1 perkara Cerai Gugat.

sidkel05032020 1a

         

          La Ampo, Kepala Desa Desa Pemana dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim Sidang Keliling Pengadilan Agama Maumere, karena dapat hadir sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Kehadiran tim Sidang Keliling Pengadilan Agama Maumere di pulau Pemana juga disambut bahagia oleh warga setempat, walaupun tim Sidang Keliling mengalami sedikit keterlambatan dikarenakan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, sehingga nahkoda kapal harus memutuskan untuk memutar menyisiri melewati pulau Pangabatang agar dapat sampai ketempat tujuan. Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Pengadilan Agama Maumere juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas sambutan dan antusiasisme warga desa Pemana karena rela menunggu kedatangan tim Sidang Keliling Pengadilan Agama Maumere.

anigif

          Pelaksanaan ke - 4 perkara yang akan disidangkan berjalan dengan tertib dan lancar. Seluruh masyarakat pencari keadilan sangat antusias dalam mengikuti setiap proses persidangan yang ada, hal ini juga menjadi cerminan bahwa kesadaran hukum warga desa Pemana sudah mulai meningkat, bayangan bahwa proses peradilan yang panjang, berbelit-belit serta sulit dijangkau terutama bagi masyarakat kurang mampu dan berada didaerah sulit seketika sirna dengan adanya program Sidang Keliling.

sidkel05032020 4

          Diakhir kegiatan seluruh tim Sidang Keliling mengucapkan terimakasih atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Sidang Keliling di Desa Pemana, serta mohon maaf atas segala kekurangan selama berada di Desa Pemana.

 

         

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname