HEADERWEB3

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 40

RAPAT KOORDINASI PA MAUMERE TERKAIT PELAYANAN SIDANG TERPADU

BERSAMA KEMENAG SIKKA DAN DUKCAPIL SIKKA

 

mou1

IMG 0220

 

Maumere, Rabu (2/3/2021) Pembukaan Rapat koordinasi dan pembahasan kerjasama pelayanan terpadu kepada masyarakat kabupaten sikka antara PA Maumere, Kemenag Kabupaten Sikka dan Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Sikka digelar di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Maumere, dengan dihadiri langsung Ketua Pengadilan Agama Maumere Suratnah Bao, S.Ag., M.H, beserta jajaran dibawahnya, Kepala Kantor Kemenag Herman Yosep Reda Lete, S.Ag., M.AB beserta jajaranya dan mewakili Dukcapil Kabupeten Sikka Drs. Sarifudin, M.Si (Sekertaris).

Ketua PA Maumere Suratnah Bao, S.Ag dalam sambutannya” kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi dan koordinasi tentang pelaksanaan sidang keliling Terpadu yang akan dilaksanakan di wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama maumere,. Hal lain yang menjadi perhatian adalah  kesadaran hukum masyarakat yang harus ditingkatkan. Masyarakat diharapkan memahami memiliki buku nikah dan akta kelahiran adalah hal penting. karena Setiap peristiwa hukum yang terjadi seperti perkawinan, kelahiran harus dilakukan ‘pencatatan. dengan adanya bukti identitas diri dan buku nikah, masyarakat dapat memperoleh perlindungan secara hukum serta ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya dari lembaga/Instansi terkait dalam program pelayanan sidang terpadu PA Maumere untuk masyarakat Sikka

Selanjutnya Herman Yosep Reda Lete, S.Ag., M.AB Kakankemenag Sikka menuturkan bahwa pihak Kementerian Agama mengapresiasi Agenda kerja yang dibangun Pengadilan Agama Maumere. “Bukan hanya dalam urusan Isbat Nikah tetapi dalam urusan lain yang memiliki konektivitas layanan hendaknya ditingkatkan, Lanjutnya, kerjasama ini mampu memudahkan urusan administrasi dan pelayanan terpadu, juga dapat membina jejaring kerja di bidang agama agar berkembang ke arah yang lebih baik. “Kita berharap ada tindaklanjut yang berarti dari rapat koordinasi ini,” tegas Herman Yosep.

Sekertaris Dukcapil Kabupaten Sikka Drs. Sarifudin, M.Si menyampaikan terima kasih atas kesempatan kerjsama yang berharga ini, semoga dengan pelaksanaan rapat koordinasi dapat membangun kesamaan persepsi tentang penanganan administrasi kependudukan masyarakat Muslim di Kabupaten Sikka.

Kegiatan selanjutnya Tim Teknis dari ketiga Instansi tersebut melakukan pembahasan kerja diruang Rapat PA Maumere.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname