HEADERWEB3berakhlak bangga melayani bangsa

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Maumere, Kami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 30

Waspada Bencana, PA  Maumere Gelar Simulasi Penanganan Bencana dan Kebakaran

keg fix 1

 

Maumere, 25/07/2022 Tepat Pukul 08:00 WITA Pengadilan Agama Maumere melaksanakan program Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Bencana dan Kebakaran yang mana diikuti oleh segenap Aparatur Pengadilan Agama Maumere dan kali ini PA Maumere menggandeng Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Maumere Suratnah Bao, S.Ag., M.H. dengan dihadiri seluruh Pegawai Pengadilan Agama Maumere dan TIM Penanganan Bencana dan Kebakaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Melalui sambutannya Ketua PA Maumere Suratnah Bao, S.Ag., M.H. menyampaikan pesan kepada seluruh warga PA Maumere agar benar-benar serius untuk mengikuti agenda penting ini karena keselamatan kerja di lingkungan Pengadilan Agama Maumereini adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, beliau berpesan agar memahami 3 (tiga) hal penting dalam acara ini diantaranya Bagaimana tindakan awal yang harus dilakukan apabila terjadi bencana dan kebakaran, termasuk prosedur ketika menuju titik kumpul, dan Bagaimana tata cara yang benar dalam penggunaan APAR.

Selanjutnya Ketua TIM Penanganan Bencana dan Kebakaran dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Karer Roni Ileng, SE (Kepala Subseksi Sumber Daya) menyampaikan sosialisasi terkait Substansi Basarnas serta tindakan yang harus dilakukan untuk mengantisipasi resiko (bahaya) yang lebih besar ketika terjadi bencana dan kebakaran dan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Mitigasi Bencana, Tata cara penggunaan APAR ketika terjadi kebakaran oleh Riswan Dwiputra Selaku Koordinator Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

keg fix 2

Kegiatan diakhiri dengan Simulasi Penanganan Bencana dan Kebakaran secara berurutan seperti bagaimana langkah awal  Pegawai ketika terjadi bencana dengan harus lari ke titik kumpul pada saat terjadi bencana dan Tim Penanganan Bencana Bagaimana Melakukan Evakuasi Korban.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname