KANTOR22

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama MaumereKami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 188

MAHKAMAH AGUNG BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN HAKORDIA 2022

MAHKAMAH AGUNG BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN HAKORDIA 2022

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung Republik Indonesia berpartisipasi dalam Integrity Expo yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 9-10 Desember 2022. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) tahun 2022. Pameran dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin. Turut hadir dalam pembukaan ini yaitu Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Syarifuddin, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahauri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, para Menteri, dan undangan lainnya.

Integrity Expo merupakan ruang untuk mempublikasikan kepada masyarakat langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi selama 2022, oleh seluruh pemangku kepentingan antikorupsi lainnya yang terdiri dari kementerian, lembaga, organisasi, dan pemerintah daerah.

Peringatan kali ini mengusung tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi” yang sejalan dengan tema G-20 “Recover Together, Recover Stronger” dan tema Kemerdekaan RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Peserta Integrity Expo tersebut diikuti oleh 52 exhibitor yang berasal dari berbagai macam instansi, pemerintah kota/kabupaten, kementerian/lembaga negara, perguruan tinggi, perusahaan BUMN dan sejumlah asosiasi.

Seusai membuka Puncak Peringatan Hakordia 2022, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengunjungi area booth Integrity Expo, salah satunya yaitu Booth Mahkamah Agung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Agung menjelaskan kepada Wakil Presiden bahwa Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya  telah membangun sistem yudikatif yang transparan dan akuntabel. Caranya dengan memanfaatkan teknologi dan informasi secara maksimal. Hal ini dimaksudkan selain untuk memudahkan para pencari keadilan, juga untuk memberikan pelayanan yang cepat dan berbiaya ringan.

Turut mendampingi Wakil Presiden ketika mengelilingi booth antara lain Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla, Deputi INDA Hadiyana dan Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardhiana.

Dalam booth pameran, Mahkamah Agung menampilkan aneka kebijakan dan kegiatan yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi di Mahkamah Agung. Selain itu, untuk menarik minat pengunjung, Mahkamah Agung juga menyediakan permainan yang berisi dengan materi tentang Mahkamah Agung dan kebijakan-kebijakannya. Pengunjung yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, praktisi hukum dan masyarakat umum terlihat sangat antusias berkunjung ke Booth Mahkamah Agung.

Pada kegiatan tersebut, sebagai apresiasi, penyelenggara memberikan berbagai penghargaan kepada exhibitor dengan beberapa kategori terbaik. Pertama, dari kategori booth terfavorit, dimenangkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Kementerian Agama RI, Kepolisian RI. Kedua, kategori booth terbaik, didapatkan oleh Mahkamah Agung RI, Pemerintah Kota Bogor, dan PT Pupuk Indonesia.  (azh/RS)

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname