KANTOR22

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama MaumereKami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 155

KMA : SAMPAI PADA HARI TERAKHIR PENGABDIAN, SEHAT ADALAH NIKMAT YANG LUAR BIASA

KMA : SAMPAI PADA HARI TERAKHIR PENGABDIAN, SEHAT ADALAH NIKMAT YANG LUAR BIASA

Jakarta - Humas :  Purnabakti bukanlah akhir dari segalanya. Karena masa kedinasan hanyalah sebagian dari total pengabdian yang harus kita tunaikan sepanjang kehidupan. Purnabkti merupakan penanda paripurnanya pengabdian kedinasan seorang juru adil.

Hal ini pula yang dijalani Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., yang memasuki masa purnabakti.

Terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2023 dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Hakim Agung maupun Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

Menghadiri acara Pengantar Purnabakti  Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial,  pada Selasa 31 Januari 2023 di lantai 12 Gedung Mahkamah Agung, Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H, menyampaikan purnabakti merupakan momen kesyukuran. Sebab kesuksesan mencapai garis finish pengabdian dengan sehat dan selamat merupakan nikmat yang sangat besar. Tidak semua orang beruntung mencapai fase membahagiakan ini. Sebagian rekan kita ada yang terlebih dahulu dipanggil oleh Allah Swt dalam usia yang relatif masih muda. Sebagian lagi ada yang diuji dengan penyakit, dan lain sebagainya.

Alhamdulilah pak Andi Samsan sampai pada hari terakhir pengabdiannya, dalam kondisi sehat, itu adalah nikmat yang luar biasa yang didambakan setiap orang. Setiap tugas yang dilaksanakan dengan ikhlas akan berbuah ibadah, ujarnya.

Atas nama Mahkamah Agung dan seluruh warga peradilan, KMA mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dan pengabdian pak Andi Samsan kepada Mahkamah Agung dan badan peradilan. “Terima kasih kepada pak Andi Samsan, yang telah bersama dengan kita mengabdi di lembaga yang kita cintai ini, semoga Alloh SWT senantiasa melindungi bapak sekeluarga”.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/11282

Dalam kesempatan yang sama Andi Samsan mengucapkan terimakasih atas kebersamaan selama ini telah menjalin hubungan persahabatan sesama warga peradilan. Dirinya juga menyampaikan bahwa selama menjalankan tugas 11 tahun di Mahkamah Agung sebanyak 7.150 jumlah perkara yang sudah di putus selama menjabat sebagai Hakim Agung.

Pria kelahiran Sengkang, Sulawesi Selatan ini juga meminta maaf atas segala salah dan khilaf jika selama menjalankan tugas dan pengabdianya, ada tutur kata ataupun sikap yang kurang berkenan.

Acara Pengantar Purnabakti ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar, Ketua Umum Dharma Yukti Karini, Ketua Dharma Yukti Karini Mahkamah Agung beserta pengurus.

Juga dihadiri secara daring oleh Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Mahkamah Agung, serta Ketua / Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama seluruh Indonesia. (enk/PN/photo:adr)

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname