KANTOR22

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama MaumereKami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 543

Ditjen Badilag mulai kegiatan Sidak secara Virtual ke seluruh Indonesia
WhatsApp Image 2020-07-08 at 18.42.44

Jakarta, 7 Juli 2020

Pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir tidak menghalangi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama untuk terus beraktifitas meningkatkan kinerja, salah satu kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 7 Juli 2020 adalah dilakukannya inspeksi mendadak secara virtual dengan menggunakan fasilitas Video call ke seluruh satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia termasuk Mahkamah Syar’iyah di Aceh.

Menurut Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H., sidak ini dalam upaya melakukan evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yang diimplementasikan di Peradilan Agama. Arief Hidayat selaku Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama, mengatakan bahwa evaluasi ini meliputi lima hal, yaitu kedisiplinan aparatur pada jam kerja, kesiapan aparatur dalam pelayanan, dekorum ruang sidang, kebersihan, keindahan dan kenyamanan, dan lain-lain.

WhatsApp Image 2020-07-08 at 18.42.45

Mekanisme sidak ini dilakukan oleh Tim yang dibentuk oleh Dirjen Badilag yang dipimpin oleh pejabat eselon II untuk 29 Pengadilan Tinggi Agama/MS Aceh dan 412 Pengadilan Agama/MS diseluruh Indonesia, sidak sudah dimulai hari selasa tanggal 7 Juli 2020 dan akan terus berlanjut, sehari rata-rata dapat melakukan sidak secara virtual di 18 satuan kerja, hasil sidak ini tertulis dan tim melaporkannya kepada Dirjen Badilag, yang selanjutnya sebagai bahan Dirjen Badilag dalam mempertimbangkan kebijakan selanjutnya, tambah Arief Hidayat.

WhatsApp Image 2020-07-08 at 18.42.45 1

Berdasarkan pemantauan redaksi, sidak ini berlangsung selama sekitar 30 menit dengan cara tim menghubungi salah satu aparaturdi satuan kerja dengan video call selanjutnya tim meminta aparatur tersebut untuk keliling ke ruang kerja aparatur, ruang pelayanan, toilet, sampai kepada halaman kantor. Tim juga dapat secara langsung melihat kesiapan aparatur dalam pelayanan, kebersihan keindahan dan kenyamanan suasana kantor. Pelaksanaan sidak ini oleh tim dilakukan secara acak baik waktu maupun lokasi satuan kerjanya. Semoga program Sidak Virtual ini membawa perubahan besar dalam peningkatan kinerja Peradilan Agama. (ahid)

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname