KANTOR22

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama MaumereKami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 384

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2023 PA MAUMERE

zxxpahlawan20231

 

Maumere – Pengadilan Agama Maumere melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 pada Jum’at (10/11/2023). Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November ini dilaksanakan di Halaman kantor PA Maumere dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Kota Maumere mulai dari para Hakim, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga PPNPN. Bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini adalah Wakil Ketua Achmad Iftauddin, S.Ag. Dalam Peringatan Hari Pahlawan ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan”.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA, dibuka dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara yang dipimpin oleh Komandan Upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan teks pancasila yang dipimpin oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pesan-pesan Pahlawan oleh petugas.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Wakil Ketua Achmad Iftauddin, S.Ag selaku Inspektur Upacara membacakan naskah pidato Menteri Sosial RI bahwa "hari ini 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa."

Upacara ini diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Petugas kemudian ditutup dengan penghormatan kepada Inpektur Upacara yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname