KANTOR22

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama MaumereKami siap Memberikan Pelayanan yang Prima Untuk Anda...

Written by Super User on . Hits: 683

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS KESEKRETARIATAN PTA NTT

 

WhatsApp Image 2020 12 14 at 09.20.48

Kupang, Tanggal 10 s.d 12 November 2020 Pengadilan Agama Maumere yang diwakili Endo, S.H.I ( Sekretaris PA Maumere), Mustajib, S.H.I (Panitera PA Maumere dan Tenaga IT M.Ikram Muslimin mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Kesekretariatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur bertempat di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang dengan Peserta kegiatan terdiri dari Panitera, Sekretaris dan Tenaga IT dari Pengadilan Agama Sewilayah Nusa Tenggara Timur.

WhatsApp Image 2020 12 14 at 09.20.45

Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT, Dr. Dra. Hj. SISVA YETTI, S.H., M.H. dalam sambutannya semoga seluruh peserta selalu diberikan kesehatan dan slalu menjaga protocol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid 19, kegiatan Bimbingan Teknis ini merupakan salah satu bentuk pembinaan PTA NTT yang merupakan Pengawal terdepan Mahkamah Agung RI di daerah Nusa Tenggara Timur. Sebagaimana kita ketahui bersama Mahkamah Agung sedang dalam mengoptimalkan peradilan modern secara berkelanjutan oleh karena itu Pimpinan PTA NTT selalu memaksimalkan dan mendorong penggunaan teknologi informasi sehingga dapat melahirkan best practices atau suatu cara yang dapat menjadi feedback maupun bahan pembelajaran dan pengembangan di masa depan.

Adapun Materi Kegiatan Bimtek oleh PTA Nusa Tenggara Timur diantaranya :

1. - Langkah-langkah awal tahun anggaran 2021 oleh Narasumber Kepala Biro Keuangan MA RI, H. Sahwan, SH., MH;

2. - Sosialisasi PKP dan Zona Integritas oleh Narasumber Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana MA R, Edi       Yuniadi, S.Sos., MM., CPSAK;

3. - Sosialisasi SIMTALAK oleh Narasumber Kasubbag Dokumentasi dan Informasi Badilag, Adnan Qori Widani, SE

LAUNCHINGAPLIKASI

          Diakhir Kegiatan Bimbingan Teknis oleh PTA Nusa Tenggara Timur dilakukan Peluncuran 8 Inovasi Aplikasi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur. Aplikasi tersebut antara lain, SITP (Sistem Informasi Tata Persuratan), CPAR Online (Corrective Preventive Action Request Online), e-Register Banding, e-Keuangan Banding, Buku Tamu Online (e-Tamuku), PTSP Online (Pelayanan Terpadu Satu Pintu Online) dan DILARATA (Digitalisasi Laporan Realisasi Anggaran Secara Detail sesuai RKA-KL).

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

kantor

Jln. Diponegoro, Kel.Wolomarang
Kec.Alok Barat Kab.Sikka - NTT 86115
Telp. (0382) 21134 / 23514
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : pa-maumere.go.id

noname